Manfaat ajaib jeruk bagi kecantikan

Memiliki kulit yang bersih, cantik dan sehat tentunya merupakan impian semua wanita. Untuk mendapatkannya kamu tidak perlu membeli paket kecantikan dengan harga yang mahal. Karena semua itu bisa kamu dapatkan dari bahan alami seperti jeruk. Buah yang memiliki warna dan tesktur menarik ini tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, namun juga sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Dalam hal gizi, jeruk memiliki banyak kandungan Vitamin C yang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini dapat melawan dampak negatif dari radikal bebas yang tidak baik bagi kesehatan kulit kita. Nah, berikut beberapa manfaat dari jeruk bagi kecantikan dan kesehatan kulit kita.

  1. Membuat kulit terlihat lebih muda
    Vitamin C pada jeruk dapat meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat menjaga kulit tetap kencang dan lembab. Pencegah kanker kulit
    Penelitian dari University of Maryland Medical Center menemukan, antioksidan yang terkandung dalam jeruk bisa melindungi kulit dari kanker.
  1. Memutihkan kulit
    Kulit jeruk memiliki agen pemutih alami yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit dan juga mengurangi belang di kulit.
  1. Detoksifikasi kulit
    Jeruk juga bisa mendetoks racun dari kulit, sehingga tampilan kulit lebih segar dan cerah. Sebabnya, jeruk membantu mengaktifkan proses detoksifikasi pada tubuh.
  1. Mengecilkan pori-pori kulit
    Pori-pori kulit yang terbuka tidak hanya membuat kulit terlihat kusam, tetapi juga dapat memicu terjadinya infeksi kulit. Salah satu cara termudah untuk mengecilkan pori-pori kulit adalah dengan membasuh wajah dengan jus jeruk segar dan kemudian mendiamkannya selama sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah jeruk ini. Daripada menghabiskan banyak krim perawatan mengandung kolagen, lebih baik Anda mencoba cara alami yaitu dengan mengonsumsi satu buah jeruk atau 1 gelas jus jeruk setiap hari. Selamat mencoba !